Surat Kabar Pelita Rakyat
NEWS TICKER

Kantor Cabang KSP Makmur Mandiri Yang Ke-136 Diresmikan

Friday, 4 October 2019 | 8:34 am
Reporter:
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 219

Wakil Walikota Tangerang Ajak Masyarakatnya Bergabung Ke KSP Makmur Mandiri

TANGERANG,Pelita-Rakyat.Com.Ditengah-tengah gencarnya Pemerintah menggalakkan sosialisasi betapa pentingnya Koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Koperasi Makmur Mandiri hadir dan terus menambah jumlah cabangnya diseluruh Indonesia.

Koperasi Makmur Mandiri yang telah beroperasi 11 tahun memiliki 45.378 anggota dan jumlah anggota itu nantinya akan bertambah sejalan dengan pembukaan kantor cabang baru. Seperti yang menjadi slogannya, Tumbuh dan Maju Bersama Anggota.

Drs.Tumbur Naibaho,MM,FSAI, Ketua KSP Makmur Mandiri

 Sehingga Koperasi Makmur Mandiri bersama-sama pemerintah mengembangkan perkoperasian di Indonesia dan pemerintah setiap tahunya dalam rangka menyadarkan masyarakat akan pentingnya koperasi, telah melakukan suatu gerakan yang disebut gerakan masyarakat sadar koperasi (Gemaskop).

Peresmian Kantor Cabang Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri yang ke 136 oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin bertempat di Ruko Duta Garden Square Blok C No. 03, Jl. Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Rabu (2/10/19).

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, dengan dibukanya KSP Makmur Mandiri diharapkan dapat memotivasi koperasi lain yang ada di Kota Tangerang. Karena sejatinya, keberadaan koperasi adalah untuk mensejahterakan bukan hanya pengurus dan anggotanya, namun juga masyarakat sekitar.

“Sejahteranya itu bukan hanya secara ekonomi saja, tapi juga kesejahteraan sosial dan kepeduliannya. Mudah-mudahan dengan adanya Kantor Cabang KSP Makmur Mandiri ini bisa memotivasi koperasi-koperasi yang ada di Kota Tangerang,” ucap Sachrudin.

Wakil Walikota Tangerang,H. Sachrudin

Dengan total 451 koperasi yang aktif di Kota Tangerang serta di era otonomi saat ini, dalam membangun koperasi dibutuhkan komitmen yang kuat.

“Dengan semakin berkembangnya koperasi, diharapkan dapat mengikis keberadaan bank keliling yang saat ini sangat merugikan masyarakat,” harapnya.

“Semoga masyarakat Kota Tangerang banyak yang bergabung dalam KSP Makmur Mandiri dan semoga koperasi bisa terus berkembang, maju dan mandiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KSP Makmur Mandiri Drs.Tumbur Naibaho,MM berharap untuk Koperasi Makmur Mandiri dapat bersaing di era industri 4.0, sehingga target 200 cabang, 2000 karyawan dan 200.000 anggota dapat tercapai di tiga tahun mendatang.

“Kami sedang membangun aplikasi berbentuk digital, dengan harapan 1 januari 2020 sudah dapat dipergunakan oleh anggota untuk memudahkan informasi dan transaksi,” ungkapnya.

Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM Suparno

KANTOR CABANG BARU

Drs.Tumbur Naibaho,MM,FSAI, Ketua KSP Makmur Mandiri dalam kesempatan lainnya kepada Pelita RAKYAT menyatakan,” bahwa keberadaan kantor layanan menjadi kunci untuk  memberi pelayanan yang maksimal kepada anggota. “Dengan adanya kantor cabang Koperasi di suatu daerah, anggota merasa dilayani lebih optimal dan penambahan Kantor telah melalui pertimbangan yang matang,seperti potensi ekonomi di suatu daerah menjadi faktor terbesar dibukanya kantor cabang baru,” ujarnya.

Ketua KMM, Tumbur Naibaho bersama Wakil Walikota Tangerang dan Deputi Pengawasan Kementerian UKM dan Koperasi.

Ditambahkannya,bahwa perluasan jaringan kantor KMM tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja,namun akan menyebar diseluruh Indonesia. Seperti yang dilakukan pada pertengahan tahun ini dengan membuka Kantor cabang di Kecamatan Sianjur Mulamula tepatnya di Desa Sarimarihit Kabupaten Samosir. Dengan demikian, sudah ada 7 kantor cabang yang beroperasi di Samosir. Direncanakan akan ada 12 Kantor Cabang yang beroperasi di daerah tersebut

Turut hadir dalam acara peresmian Kantor Cabang KSP.Makmur Mandiri yang ke-136 tersebut, Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM Suparno, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Betty Tjahyawati, dan Ketua KSP Makmur Mandiri Tumbur Naibaho. (bim/Red)

Foto Kegiatan

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Pelita Rakyat Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer