Pelita-RAKYAT.Com
NEWS TICKER

Ditengah Wabah Covid-19, PKBM Asuh Warga Laksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (Daring)

Kamis, 18 Juni 2020 | 8:01 pm
Reporter: Mawan
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 154

LEBAK,Pelita-RAKYAT.Com, Pandemi Covid 19 mengharuskan  Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) asuh warga di Desa Dukatani kecamatan wanasalam kabupaten Lebak, Banten,  yang sebelumnya  dilaksanakan di ruangan kelas kini harus melaksanakan pembelajaran metode jarak jauh atau lebih dikenal dengan Daring ( Dalam dan Jaringan) online.

Saat ditemui Wartawan, Dedi Mulyadi S.Pd.I  menerangkan, bahwa kegiatan peserta belajar di PKBM Asuh warga tidak mengurangi Peserta dalam menuntut ilmu. “Alhamdulillah walau pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan Handphone  Android tidak mengurangi semangat mereka dalam menuntut Ilmu” terangnya, Rabu 17/6/2020.

Dedi Mulyadi S.Pd.I juga menambahkan bahwa peserta didiknya tetap antusias dengan dilaksanakannya metode belajar daring. Terbukti hampir semua peserta didik selalu update mengikuti pembelajaran melaluI bimbingan para tutornya.

“Alhamdulillah dengan bimbingan para tutornya, peserta didik yang hampir semua memiliki handphone android dapat kami lakukan bimbingan belajar secara langsung dengan dibekali materi pembelajaran” jelasnya.

Dedi Mulyadi S.Pd.I juga berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan fasilitas bangunan ruang kelas baru. “Saya berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan fasilitas ruangan kelas baru mengingat tempat kegiatan belajar yang saat ini di gunakan sudah saatnya untuk  diperbaiki” pungkasnya.

PKBM Asuh warga yang beroperasi sejak 2012 terus melakukan penataan, salah satunya meningkatkan tertib  administrasi dalam mempersiapkan Perangkat Kurikulum, menciptakan tertib administrasi dalam pengelolaan organisasi dan Kemitraan PKBM, pengelolaan keuangan PKBM  serta pengelolaan dokumentasi hasil belajar dan ujian sekolah.(e.m.r)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *