Surat Kabar Pelita Rakyat
NEWS TICKER

Operasi Libas Lodaya, Polisi Ungkap Kasus Curanmor Curat dan Tahan Belasan Tersangka

Tuesday, 17 September 2019 | 5:11 pm
Reporter:
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 162

 

PURWAKARTA,Pelita RAKYAT.Com Polres Purwakarta berhasil mengungkap sejumlah kasus curanmor dan curat selama Operasi Libas Lodaya. Tiga Tersangka curanmor bersama 16 unit kendaraan roda dua dan delapan tersangka curat rumah tinggal bersama sejumlah barang bukti hasil kejahatan  diamankan polisi.

 

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengungkapkan terjadi peningkatan pengungkapan kasus namun peristiwa curanmor dan curat menurun selama operasi libas lodaya digelar. “Ada peningkatan pengungkapan kasus, namun peristiwa curanmor dan curat justru menurun,” jelasnya.

 

Pengungkapan kasus, lanjut Kapolres, curanmor tiga tersangka dan curat delapan tersangka ditangkap. “Untuk kasus curanmor, kita tangkap tiga tersangka dengan 16 barang bukti kendaraan roda dua diamankan. Sementara kasus curat yakni pencurian rumah tinggal, kita tangkap delapan tersangka dengan sejumlah barang bukti. TKP nya di sejumlah wilayah Purwakarta,” kata Matrius di Mapolres, Senin (16/9/2019).

 

Ia menambahkan ketiga tersangka curanmor merupakan residivis yang melakukan aksinya lintas batas antar kota antar provinsi. “Dalam aksinya tersangka menggunakan kunci letter T, mengambil sepeda motor disaat sedang parkir dijalan dan dibeberapa halaman rumah yang kurang diawasi pemiliknya,” ujarnya.

 

Menurut Matrius, saat akan ditangkap, tersangka curanmor terpaksa dilumpuhkan petugas. “Dua tersangka terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas, karena melawan petugas dan berusaha melarikan diri. Tersangka curanmor dan curat akan dijerat pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (rt)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Pelita Rakyat Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer