Surat Kabar Pelita Rakyat
NEWS TICKER

Polda Metro Jaya Amankan 142 kg Ganja

Saturday, 9 November 2019 | 5:42 am
Reporter: Andy/red-ton
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 275
Polda Metro Jaya Amankan 142 kg Ganja

Jakarta,Pelita-RAKYAT.Com, Direktorat Reserse Polda Metro Jaya berhasil amankan 142 Kg ganja. Barang haram tersebut diamankan dari tangan tersangka IY dan MA sekira 28 Oktober 2019 lalu di bilangan Srengseng Sawah Kembangan. Keberhasilan Reserse Narkotika Polda Metro Jaya menangkap jaringan ini berawal dari hasil pengembangan tim di lapangan.

“Berawal dari lnformasi yang masuk ke Reserse Narkotika Polda Metro jaya kemudian polisi melakukan pengembangan dilapangan, mempelajari dan menyelidiki ketitik lnformasi, dan berhasil menangkap para pelaku” demikian KOMBES Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro pada konfrensi Pers yang di gelar DITRESNARKOBA POLDA METRO JAYA di Rumah Sakit Polri Dr Sutanto Kramat Jati Jakarta Timur ,Jumat 8/11/2019.

Dalam penangkapan polisi berhasil mengamankan sebanyak 142 Kg ganja sebagai barang bukti dari para tangan tersangka.Sebagian dari barang haram tersebut di sembunyikan atau disimpan dalam jok mobil bagian belakang yang sudah di modif sedemikian rupa oleh tersangka untuk mengelabui petugas.”Berkat ketelitian Tim Reserse Narkotika Polda Metro, barang tersebut dapat diamankan” tambah Argo. Setelah penangkapan dan pengembangan dilakukan, kemudian Polisi melakukan penggeledahan tempat kost tersangka IY dan MA.

Dalam penggeledahan IY dan MA mengaku, barang haram tersebut berasal dari Aceh yang ditanam di atas lahan seluas 10 Hektar,dan dibawa ke Jakarta dengan menggunakan mobil truk dan mobil box.Saat berita ini diturunkan satu lagi tersangka yang berinisial BO masih DPO.Diterangkan, juga saat dilakukan penangkapan tersangka mencoba melakukan perlawanan dan bahkan sempat berusaha merebut senjata api dari tangan petugas.” Atas perbuatannya, pelaku diancam hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun” pungkas Argo. Dalam penyelidikan ini petugas Reserse Narkotika Polda Metro menghabiskan waktu satu bulan.(Andy/red-Ton)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Pelita Rakyat Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer