Pelita-RAKYAT.Com
NEWS TICKER

Kawal Praperadilan, Ribuan Anggota Pemuda Pancasila Tetap Satu Komando

Kamis, 25 Juni 2020 | 8:45 am
Reporter: Nugi
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 108

Kota Bekasi,Pelita-RAKYAT.Com, Dalam mengawal proses sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, 1000 anggota MPC Pemuda Pancasila Kota Bekasi mengawal dengan tatanan satu komando.

Terpantau Pelita Rakyat, saat berjalannya putusan sidang praperadilan, ribuan anggota Pemuda Pancasila setia menunggu dalam pengawalan jalannya proses sidang pada Rabu (24/6) Pukul 11.29 WIB.

Sungguh suatu sikap yang patut diapresiasi. dari sekian banyaknya anggota Ormas Pemuda Pancasila, mereka tetap berpegang teguh pada satu komando hingga sidang berakhir dengan hasil praperadilan ditolak dalam putusan yang disampaikan oleh Asiadi Sembiring, SH, selaku Hakim sidang tersebut.

“Alhamdulillah sampai sidang selesai semuanya berjalan kondusif meski semua anggota kecewa namun tetap satu komando,” ungkap Wakil Ketua Bidang Polhukam, Drs. Deddy Supriadi saat di lokasi.

Deddy mengatakan, Organisasi Pemuda Pancasila adalah organisasi yang mengedepankan satu komando, dan kita akan terus bergerak secara profesional.

Tujuan seluruh anggota hadir dalam persidangan bukan membuat keonaran, melainkan mengawal jalannya praperadilan atas kesemena menaan petugas kepolisian yang mengambil anggota kita tanpa membawa atau menunjukan surat tugas apapun.

Yang pasti, sambung Deddy, banyak asumsi yang aneh, seperti pengakuan pihak kepolisian bahwa anggota kami ada yang menggunakan gas air mata, dan ditangkapnya pun di TKP. “Kesaksian dari anggota kita yang masih di Polres, bahwa mereka diambil di rumah masing-masing bukanlah di TKP seperti pengakuan pihak kepolisian,”kata.

Dalam hal ini, Deddy juga menegaskan bahwa  kehadiran 1000 anggota pada persidangan bukanlah karena komando siapapun, namun mereka juga tidak kita larang untuk hadir, karena persidangan memang terbuka untuk umum.

Kendati begitu, Deddy juga menekankan kepada seluruh anggota, seperti arahan dari Ketua MPC PP Kota Bekasi, Ariyes Budiman bahwa jangan sampai terprovokasi dan memprovokasi, dan jangan melontarkan ujaran kebencian, serta tetap menjaga Marwah kita. “Pemuda Pancasila harus tempuh jalur hukum sampai keadilan ditegakkan,”ujarnya.

Dikatakan juga, apabila ternyata hasil tidak berpihak kepada kita, Deddy juga menegaskan agar menerima apapun keputusan Hakim. “Dengan adanya praperadilan Pemuda Pancasila sudah menunjukan bahwa kita Ormas Besar dan Profesional,”imbuhnya.

“Kalau memang hasilnya tidak sesuai keinginan kita tetap patuhi, karena kita ada jalur lain untuk menempuh keadilan selanjutnya,”tutur Deddy, mengulang perkataan Ariyes Budiman.

Deddy juga selalu menghimbau, jangan sampai kita menodai perjuangan BPPH Pemuda Pancasila dan seluruh anggota yang telah mengawal proses praperadilan dalam satu komando.

Menurutnya, ini adalah sebuah proses Pemuda Pancasila menjadi lebih besar lagi. Kita harap proses bisa lebih cepat, agar enam anggota yang masih di Polres bisa kembali kepada kita dan keluarganya.

“Jika kita tetap satu komando, Insya Allah Pemuda Pancasila akan semakin kuat seperti slogan kita, Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang,”pungkasnya.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *