NEWS TICKER

Kejari Bekasi Bekerjasama Dengan Lintas Lembaga lakukan Pendampingan Covid-19

Kamis, 11 Juni 2020 | 7:52 pm
Reporter: Nugie
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 80

Kota Bekasi,Pelita-RAKYAT.Com, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi bekerjasama dengan lintas lembaga melakukan pendampingan hukum guna menangani masalah Covid-19.

Pendampingan hukum dilakukan oleh Tim Kejaksaan Negeri Kota Bekasi guna menghindari penyimpangan saat pandemi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan oleh TIM Kejaksaan Negeri Kota Bekasi sesuai dengan Intruksi Jaksa Agung RI nomor Instruksi Jaksa Agung Nomor : 5 tahun 2020 tentang Kebijakan Pelaksanaan Tugas dan Penanganan Perkara Selama Masa Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Selain itu pendampingan juga sesuai dengan Surat Edaran Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Nomor 03 tahun 2020 tentang Penjelasan atas Pelaksanaan Pengadaan Barang/jasa dalam rangka  Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Seperti dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman, SH, MH kepada Pelita Rakyat, sebelum lakukan pendampingan, dilakukan juga pemaparan terhadap barang dan jasa, apa saja yang perlu disiapkan dalam melakukan kegiatan dalam masa pandemi, dengan mempedomani Instruksi Menteri Dalam negeri Nomor 01 tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Dikatakan, bersama Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan RSUD Kota Bekasi rapat Monev dilakukan dalam rangka pelaksanaan giat pencegahan Covid-19.

“Kejaksaan Negeri melaksanakan pendampingan tentu atas kerjasama Tim Kejari Bekasi yang sudah siap mengawal perkembangan dan majunya Kota Bekasi,”ungkapnya.

Dikatakan juga, kegiatan Monev dilakukan selama pandemi wabah virus corona dengan melakukan pendampingan hukum selama masa wabah demi mencegah adanya penyimpangan terhadap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan selama masa covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar sesuai ketentuan dan harapan,”pungkasnya. (Nugie)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer