NEWS TICKER

Ketua DPRD Provinsi Kaltara Fraksi PDI Perjuangan Norhayati Andris Sambangi Dan Bagi Sembako Kepada Mahasiswa Asal Perbatasan

Jumat, 8 Mei 2020 | 10:28 pm
Reporter: Boy
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 247

Tarakan, Pelita-RAKYAT.Com, Ketua DPRD Provinsi Kaltara dari Fraksi PDI Perjuangan, Norhayati Andris (5/05/2020) lalu, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa asal Perbatasan dari 4 Kabupaten Prov.Kaltara. Para mahasiswa ini dikunjungi Norhayati di kontrakan mereka masing-masing.

Norhayati Andri menjelaskan, bantuan yang diberikan untuk menyambung keterlambatan kiriman kebutuhan hidup dari orang tua mereka. “Pemberlakuan PSBB Kota Tarakan dan anjuran pemerintah tidak pulang kampung, menyebabkan para mahasiswa asal perbatasan ini kesulitan mendapatkan kiriman orang tuanya” tutur Norhayati Andris

Mahasiswa yang menerima bantuan masing-masing dari Malinau, Nunukan, Bulungan dan KTT. Ia melanjutkan, saat ini, mahasiswa asal perbatasan Kaltara tidak dapat pulang kampung, dan tetap bertahan di kontrakan masing – masing, karena dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Saat mengunjungi para mahasiswa dan memberikan bantuan kebutuhan pokok, Norhayati didampingi Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kaltara, Brigjen TNI Purwito Hadi Whardono.

Diketahui, kebanyakan orang tua dari para mahasiswa tersebut, umumnya  bermata pencaharian sebagai petani.Beras hasil ladang menjadi andalan mereka sebagai penyambung hidup selama menempuh pendidikan di Kota Tarakan.

Berdasarkan data yang dikumpul, jumlah mahasiswa yang tidak pulang kampung ini sekitar 500 orang. Para mahasiswa berasal dari Malinau, Nunukan, Bulungan dan Tana Tidung. Secara spesifik dijabarkan, mereka yang berasal dari Malinau dari wilayah Apau Kayan, Long ampung, Langap, Pulau Sapi. Nunukan sendiri dari wilayah Krayan, Sebatik, dan Lumbis. Kemudian untuk Bulungan dari wilayah Long Peso, Peso Ilir dan Tanjung Selor. Terakhir asal Tana Tidung dari wilayah Tidung Pale dan Tana Merah.(Boy/red-Ton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer