Pelita-RAKYAT.Com
NEWS TICKER

Masuki Tahun Ajaran Baru, Den Gegana Sat Brimob Polda Banten Semprotkan Disinfektan di Sekolah

Sabtu, 20 Juni 2020 | 4:28 pm
Reporter: Marwan
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 119

KOTA SERANG,Pelita-RAKYAT.Com, Pandemi wabah covid 19 di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia mengharuskan seluruh komponen masyarakat, institusi/lembaga termasuk Satuan Brimob Polda Banten melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus. Sat Brimob Polda Banten mengerahkan seluruh personil  untuk melakukan berbagai upaya, baik itu preventif maupun persuasif sebagai langkah upaya pencegahan.

Salah satu upaya Sat Brimob Polda Banten,terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

Komandan satuan brimob polda anten, AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan, hingga kini personil Den Gegana Brimob Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Masuki tatanan kehidupan yang baru ini, kami terus melakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan,bahwa jelang tahun ajaran baru, Den Gegana Sat Brimob Polda Banten juga lakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah. Penyemprotan disinfektan diarea sekolah sebagai langkah antipasi penyebaran.

“Sekarang ini kan mau masuk tahun ajaran baru bagi para pelajar, agar nanti para murid bisa belajar dengan aman dan nyaman dan guru-guru bisa mengajar dengan tenang, kami melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah, seperti yang kami lakukan hari ini di SMPN 9 Kota Serang,” kata Dwi Yanto Nugroho saat diwawancara melalui sambungan selular, Kamis (18/06/2020).

Sementara ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan penjelasan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19. Dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta memerangi dan menjalankan maklumat yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam pencegahan dan antisipasi Virus Corona yang saat ini sedang mewabah wilayah di sekitar kita.

“Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan masker jika keluar rumah agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita”, tutup Edy Sumardi. (Bidhumas/red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *