Pelita-RAKYAT.Com
NEWS TICKER

NU Care Lazisnu Kota Bekasi Berbagi Kebahagiaan

Kamis, 21 Mei 2020 | 6:50 pm
Reporter: Nugi
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 166

Kota Bekasi,Pelita-RAKYAT.Com, Melalui NU Care Lazisnu Kota Bekasi, PCNU Kota Bekasi bagikan 500 paket sembako kepada masyarakat Kota Bekasi.

Pemberian sembako terbagi kepada 120 anak yatim, 120 dhuafa, dan 120 guru ngaji yang berdomisili di Kota Bekasi.

Seperti dikatakan Ketua PCNU Kota Bekasi, KH Madinah kepada Pelita Rakyat usai menghadiri kegiatan pembagian sembako di Kantor Sekretariat PCNU Kota Bekasi Sepanjang Jaya, Rawalumbu Kota Bekasi, Kamis (21/5).

Dikatakan, penyaluran bantuan ini akan kita bagikan melalui MWC tingkat kecamatan dengan dibagi 30 paket tiap kecamatan se-Kota Bekasi.

“1 MWC kita serahkan 30 paket sembako, Insya Allah akan diserahkan mulai hari ini,”ungkap Madinah.

Madinah juga mengatakan bahwa penerima bantuan terbagi di tiap kecamatan, dengan 10 guru ngaji, 10 anak yatim, dan 10 paket dhuafa. Dan juga mereka akan menerima bantuan berupa uang tunai masing-masing guru ngaji senilai Rp. 150 Ribu, dhuafa Rp.100 Ribu, dan anak yatim Rp.50 Ribu.

Bukan hanya itu, semua Badan Otonom (Banom) yang ada di kecamatan seperti Banser, muslimat dan ibnunya yang termasuk anggota NU dan pengurus PCNU juga akan diberikan paket sembako.

“NU tentu peduli dengan warga terdampak Covid-19, maka kita wajib banyak bersyukur atas rezeki yang kita miliki saat ini,”katanya.

Dalam idul Fitri kali ini kita coba introspeksi diri, sebagi umat Islam kita harus bersyukur telah diberikan nikmat Islam dan nikmat iman. Maka dengan cobaan Covid-19 ini kita harus menyadari bahwa kita bukan apa-apa di bandingkan apapun di muka bumi ini. Jika Allah SWT sudah menentukan kita hanya bisa berpasrah dan memohon ampun kepada NYa.

“Mungkin acuannya, agar kita lebih Oke lagi dalam beribadah, dan janganlah memperkaya diri sendiri,”imbaunya.

Sementara, Muiz Ali Murtadho selaku Ketua Lazisnu Kota Bekasi mengatakan, Lazisnu merupakan perangkat kerja PCNU yang berkerja menjalankan program penghimpunan dan penyaluran zakat infak dan sodaqoh serta dana sosial lainnya.

Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Bekasi baru di Syahkan pengurusannya pada awal bulan Ramadhan tahun 2020.

Prinsip kita adalah tugas Lazisnu itu mulia dan sangat baik bagi umat. Maka kita wajib menyampaikan kepada masyarakat tentang kebajikan ini.

“Gerakan setiap orang yang menyerahkan infaq sodaqohnya kepada kami itu adalah atas izin Allah SWT,”tuturnya.

Dengan itu, kami wajib memberikan kabar tentang kebajikan. Dan juga segala hal tersebut yang sudah kami terima merupakan amanah yang harus kami salurkan secara profesional untuk kemaslahatan umat yang lebih luas sesuai tuntunan agama Islam.

Mudah-mudahan dengan demikian masyarakat bisa lebih percaya dan yakin mengamanahkan infaqnya kepada Lazisnu Kota Bekasi.

“Ini merupakan program perdana yang insya Allah akan amanah,”tutupnya.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *