Surat Kabar Pelita Rakyat
NEWS TICKER

Sitohang Jabodetabek Kunjungi Beberapa Destinasi Wisata Jawa Tengah

Wednesday, 23 October 2019 | 7:24 pm
Reporter:
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 235
Rombongan PSB JABODETABEK tiba di Le Beringin Hotel Salatiga pada (18/10) 

 

SALATIGA,Pelita RAKYAT.Com.Ditengah Kesibukan sehari-hari perlu kiranya ada liburan untuk melepas rutinitas yang menjemukan,agar terhindar dari bahaya stres. Hal tersebut disadari Keluaraga Besar Sitohang Jabodetabek agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu melalui Pengurus Punguan Sitohang Dohot Boruna (PSB) Se-Jabodetabek  telah merencanakan beberapa kunjungan wisata.

Dalam mewujudkan maksud tersebut pada Jumat (18/10/2019) telah melakukan kunjungan wisata ke beberapa tempat di Jawa Tengah. Dalam hal ini yang dipasilitasi Keluarga Besar Sitohang Jawa Tengah melalui Ir.Raya Pontus Samosir dan istrinya Theresia Tiurma br Sitohang.

Dalam mempersiapkan pemberangkatan rombongan PSB Jabodetabek ke Jawa Tengah melalui Ir.Mudaman Sitohang sebagai panitia telah melakukan persiapan yang matang,sehingga seluruh rombongan nyaman dan terhibur dalam perjalanan.

Usai serapan pagi (19/10) rombongan poto bersama selanjutnya persiapan kunjungan ke beberapa destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah

Rombongan PSB Jabodetabek dibawah komando Pembina PSB Jabodetabek Irjen Pol.(P) Ricky HP.Sitohang,SH,MH tiba di Kota Salatiga pada Jumat Sore (18/10) tepatnya di Le Beringin Hotel Salatiga dan disambut Kel.Ir.Raya Pontus Samosir.

Selanjutanya,setelah beristirahat sejenak. Malamnya diadakan rapat antara PSB Jabodetabek dengan PSB Jawa Tengah yang dipandu langsung Pembina PSB Indonesia Irjen Pol.(P) Ricky HP.Sitohang,SH,MH.

Dalam rapat tersebut tercetus beberapa gagasan yang pada intinya, bagaimana cara memajukan Sumber Daya Manusia Sitohang ke depan dan sekaligus memberdayakannya,demi kemajuan dibidang ekonomi dan budaya. Sehingga Keluarga Besar Sitohang dapat memberikan kontribusi dan berperan aktip dalam memajukan Negara Indonesia yang kita cintai ini.

Dalam pertemuan tersebut juga digagas beberapa sumber keuangan yang dapat membantu kas organisasi yang akan dipergunakan dalam mengelola organisasi dan kegiatan sosial lainnya, yang pada intinya menciptakan lapangan kerja.

Pada Sabtu pagi (19/10) rombongan PSB Jabodetabek melakukan kunjungan ke peternakan sapi milik keluarga Ir.Raya Samosir. Setelah berkunjung ke Peternakan tersebut  dilanjutkan Mengunjungi tempat wisata ke beberapa destinasi yang ada di Jawa Tengah dan semua tempat yang dikunjungi keluarga besar Sitohang Jabodetabek langsung dipandu Ir.Raya Pontus Samosir dan istrinya Theresia Tiurma br Sitohang sebagai Pemandu Wisata.

Para Ibu-ibu PSB Jabodetabek poto bersama di peternakan milik keluarga Samosir

Suguhan dan Panduan kunjungan ke beberapa destinasi wisata yang diberikan Keluarga Samosir kepada rombongan, membuat mereka,khususnya para Ibu-ibunya merasa senang dan terhibur. Hal tersebut juga menjadi kebiasaan para Ibu untuk mengabadikan setiap tempat dan destinasi yang mereka kunjungi selalu dengan melakukan poto bersama dan dengan selfie , sesi poto terus dipandu istri Samosir  Tiurma Boru Tohang yang layaknya sebagai Fotografer.

Pada Sabtu malam (19/10) dilakukan malam keakraban di Le Beringin Hotel, dengan menghadirkan artis asal Jawa Tengah dan seluruh rombongan berbaur bersama dalam menikmati suguhan lagu-lagu kekinian dan nostalgia. Terlihat Pembina PSB, Irjen Pol.(P) Ricky HP.Sitohang,SH,MH menyumbangkan suara emasnya dan juga beberapa Penasehat PSB Jabodetabek seperti, Drs.Theodorich Sitohang dan JF.Sitohang serta Drs.D.Sitohang.

Pembina PSB, Irjen Pol.(P) Ricky HP.Sitohang,SH,MH menyumbangkan suara emasnya

Begitu juga tuan rumah Ir. Raya Pontus Samosir dan istrinya Theresia Tiurma br Sitohang menyumbangkan lagu dengan judul Dongani Ma Ahu. Dan beberapa pengurus PSB Jabodetabek menyumbangkan lagu andalan mereka dan satu persatu diharuskan menyumbangkan suara emasnya, tentu bersama istri masing masing. Diakhir acara malam keakraban diakhiri dengan nyanyi bersama lagu”Kemesraan”. Acara penutupan yang ditutup dengan doa oleh Pembina PSB Jabodetabek.

Ir.Raya Pontus Samosir dan istrinya Theresia Tiurma br Sitohang menyumbangkan suara emasnya, dengan lagu Dongani Ma Ahu.

Pada saat bersamaan Pembina PSB Jabodetabek tidak hentinya mengucapkan rasa terima kasih atas pelayanan Keluarga Ir.Raya P.Samosir dan kiranya keakraban yang terjalin janganlah cepat berlalu dan Mari Kita Tumbuhkan kebersamaan dan kekompakan Sitohang, Ujar Pembina PSB Indonesia Irjen Pol.(P) Ricky HP.Sitohang,SH,MH.

Begitu juga menurut Ketua Umum PSB Jabodetabek,Biman Sitohang,SE yang didampingi istri Boru Simbolon kepada media mengatakan,bahwa apa yang diutarakan Pembina PSB adalah sangat benar. Karena keluarga Ir.Raya P.Samosir telah memberikan pelayanan yang terbaik dan tak terhingga kepada keluarga besar Sitohang Jabodetabek,sehingga susah untuk diucapkan dengan kata-kata, demikian ungkapanNya,sembari menirukan ucapan Pembina PSB Jabodetabek.

Ditambahkannya,”Saya selaku Ketua Umum PSB Jabodetabek dan sekaligus mewakili seluruh Pengurus PSB Jabodetabek sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada keluarga bapak Ir.Raya Pontus Samosir dan istrinya Theresia Tiurma br Sitohang atas penyambutan dan pelayanan selama di Jawa Tengah, khususnya di kota Sala Tiga”,imbuhnya ,sembari mengakhiri perbincangannya. (red)

KEGIATAN PSB JABODETABEK


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Pelita Rakyat Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer