Surat Kabar Pelita Rakyat
NEWS TICKER

PERGURUAN PASKALIS DISEGEL

Saturday, 31 August 2019 | 10:54 am
Reporter:
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 321

JAKARTA, Pelita-RAKYAT.Com. Perguruan Yayasan St.Paskalis yang berada di Komplek Kodam Sumur Batu Jakarta Pusat, Jumat 30 Agustus 2019,  disegel atau digembok oleh pihak TNI AD. Yayasan Perguruan  St. Paskalis sendiri telah berdiri di atas tanah yang diakui  TNI AD miliknya selama 45 tahun. Disamping lembaga pendidikan, Yayasan Paskalis juga membangun balai pengobatan (poliklinik) yang juga membantu masyarakat sekitar. Dari informasi yang diperoleh media ini, tanah yang akan diambil alih TNI AD ini akan digunakan untuk keperluan pengembangan satuan. “Rencananya mulai tahun 2021, namun sekarang sudah tersedia papan relokasi sekolah.”  ujar orangtua murid yang tak mau identitasnya disebut.

Papan informasi penutupan sebelumnya juga ada yang dipasang oleh pihak TNI AD.Papan Penutupan itu dipasang usai seluruh pelajar SD, SMP, SMA perguruan  Paskalis  melaksaakan pawai perayaan Ke 74 Kemerdekaan RI. Dan Penyegelan dengan cara menggembok sekolah pada 30 Agustus 2019 kemarin semakin mempertegas sekolah ditutup-pindah tempat dan dunia pendidikan harus dikorban.

Papan Informasi yang dipasang pada 16/08/2019 Oleh Kodam Jaya

Surati Presiden

Menyikapi aksi penyegelan oleh pihak TNI AD(CqKodam Jaya), pihak Yayasan melalui Ketua Pembina Yayasan St Paskalis, Rm Robertus Agung Suryanto OFM, melayangkan Surat seruan kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo. Dalam suratnya, pihak Yayasan memohon TNI (Kodam) tidak menggembok gerbang persekolahan St Paskalis di daerah Kodam- Sumur Batu mengingat kegiatan belajar mengajar akan terganggu. Pihak Yayasan juga meminta pihak TNI AD memikirkan dan mempertimbangkan rencana pengambilan alihan aset yang telah digunakan selama 45 tahun diman lebih digunakan untuk pelayanan pendidikan (persekolahan St Michael dan St Paskalis) dan juga pelayanan kesehatan masyarakat. Yayasan juga menjelaskan, berdirinya yayasan St Paskalis di tempat itu, merupakan karya sosial dan tidak berorientasi keuntungan. Pihak yayasan mengharapkan perhatian dari pemerintah dan persoalan ini dapat diselesaikan(TON-PR)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Pelita Rakyat Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer