Surat Kabar Pelita Rakyat
NEWS TICKER

Sekda Kota Bekasi : Anti Hoaks,Yes

Friday, 6 September 2019 | 7:36 am
Reporter: Red-TON
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 129
Sekda Kota Bekasi : Anti Hoaks,Yes

BEKASI, Peita-RAKYAT.Com, Pemerintahan Kota Bekasi –Rabu (4/9/2019) melaksanakan Sosialisasi Jawa Barat Saber Hoaks. Acara mengambil tempat  di Balai Patriot  Plaza Pemkot Bekasi.  Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati tampil sebagai  narasumber di kegiatan yang bertema “ Mengoptimalkan Cerdas Literasi Digital Sebagai Upaya Menuju Indonesia Maju dan Bebas Hoaks”

Sekda Kota Bekasi berbicara dihadapan ratusan peserta yang terdiri dari  para pelajar, mahasiswa dan insan media.   “Anti Hoaks Yes” menjadi  materi topik Ibu Sekda.

Sekda Kota Bekasi menyampaikan,  fasilitas teknologi internet di Kota Bekasi sangat mendukung dan masyarakat Kota Bekasi merupakan pengguna aktif media sosial sehingga tingkat penyebaran Hoaks pun sangat tinggi.

” Di Kota Bekasi fasilitas teknologi internet mendukung,  terdata 6,3 juta perangkat gadget beredar. Didukung fasilitas infrastruktur tehnologi  internet yang bagus, menjadikan masyarakat  pengguna aktif media sosial mudah menerima dan mengirim  informasi.  Hal ini mengakibatkan tingkat penyebarannya Hoaks juga sangat tinggi,” papar Sekda kepada para peserta.

Selanjutnya, Sekda menyampaikan bahwa generasi milenial  terbilang menjadi golongan rawan dalam penyalahgunaan medsos, pengarahan  dan pemahaman terhadap dampak negatif penyalahgunaan medsos harus dilakukan menghindari pengaru buruk terhadap generasi muda.” Hoaks dampaknya sangat berbahaya dapat menimbulkan perpecahan, ini sangat fatal, bisa memprofokasi,” tegas Sekda.

Menyikapi hal ini- Pemkot Bekasi- terang Sekda, akan terus berkesinambungan melakukan sosialisasi dan  edukasi kepada masyarakat terkait bahaya hoaks dan melakukan banyak training untuk pengecekan fakta.

Harapan Pemkot Bekasi, atas digelarnya sosialisasi tersebut,  peredaran hoaks melalui media sosial di Jawa Barat khususnya di Kota Bekasi dapat berkurang dan masyarakat semakin melek dalam literasi digital sehingga dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

” Sangat berharap peredaran Hoaks di Jawa Barat khususnya di Kota Bekasi dapat berkurang. Kedepannya masyarakat bisa semakin melek dalam literasi digital sehingga dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial,” kata Sekda mengakhiri paparanya. (Red-TON)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Pelita Rakyat Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer