Pelita-RAKYAT.Com
NEWS TICKER

PKM Pekayon Jaya Lakukan Rapid Test Pedagang Pasar

Kamis, 14 Mei 2020 | 3:09 pm
Reporter: Nugi
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 224

Kota Bekasi,Pelita-RAKYAT.Com, Sesuai perintah Wali Kota Bekasi, Puskesmas (PKM) Pekayon Jaya lakukan Rapid Tes para Pedagang Pasar pagi yang berlokasi di RW 26 Pekayon Jaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi.  Sebanyak 40 orang dilakukan pengambilan sampel Rapid Tes dengan bantuan Dinas Pendidikan, Dinas Damkar, Dishub Kota Bekasi, Kepolisian, Babinsa, dan warga sekitar sehingga kegiatan lancar dan tidak ada penolakan dari warga yang di tes.

Dikatakan Kepala PKM Pekayon Jaya, dr. Agung Insani Firdaus, hari ini kita masih lakukan Rapid Tes dan sasaran kali ini pedagang pasar dan warga yang melintas di pasar pagi.

“Kita cuma lakukan pengambilan sampel saja, bukan tes Covid-19 yang langsung ada hasilnya,”ungkap Agung usai melakukan Rapid Tes, Kamis (14/5).

Dikatakan juga, kegiatan pengambilan sampel ini dilakukan secara random sesuai perintah Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, untuk mapping wilayah atau pemetaan. Hasilnya akan diserahkan ke Stadion Chandrabaga Kota Bekasi untuk diperiksa, dan nanti akan ditindaklanjuti.

Selanjutnya, kalau memang ada yang reaktif, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR. Pemeriksaan Rapid Tes tidak berhenti sampai disini, terus ditindak lanjuti.

Guna menindaklanjuti, saat pengambilan sampel, warga juga dimintai data KTP agar bisa diketahui domisilinya. “Jika ada yang reaktif, nanti akan kita lakukan tes selanjutnya,”kata.

Selain Rapid Tes yang dilakukan, Agung juga menghimbau warga agar tidak keluar rumah jika tidak mendesak. “Proteksi diri kita sebelum proyek keluarga dan warga sekitar,”pungkasnya.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *