Surat Kabar Pelita Rakyat
NEWS TICKER

POLRES JAKARTA TIMUR ADAKAN BAKTI SOSIAL

Wednesday, 16 October 2019 | 6:17 pm
Reporter: Andy Sagita/Tony
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 180
Kombes Ady Wibowo-Kapolres Jakarta Timur

Jakarta, Pelita -RAKYAT.Com , Polres Metro Jakarta Timur bersama seluruh jajarannya lakukan Bakti Sosial. Progam kesehatan gratis yang bekerja sama dengan unit kesehatan Polres di berikan kepada masyarakat dan pengunjung yang datang. Mengusung tema “Dengan Promoter Semangat dan Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat, Aman Damai Dan Kondusif” Bakti Sosial ini dihelat di GOR Matraman Jakarta Timur, Selasa 15 Oktober 2019.

Pada Sambutannya, Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan Bakti sosial yang digelar Polres Metro Jakarta Timur ini digelar dalam rangka, memberikan Manfaat, untuk masyarakat Jakarta Timur, khusus masyarakat di Kecamatan Matraman. Kegiatan Bakti Sosial dimulai dengan pembagian sembako secara simbolis oleh Kapolres

“Kegiatan Bakti sosial ini digelar serentak diseluruh jajaran, diharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan fasilitas-fasilitas yang kita miliki dapat bermanfaat dan digunakan masyarakat. Bakti sosial ini berupa pengobatan umum, gigi, periksa Kolesterol, Gula Darah, Asam Urat, juga pemeriksaan tekanan darah. Selain itu pelayanan kita juga ada pelayanan SKCK, Laporan Kehilangan, dan perpanjangan SIM, “ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo, disela sela kegiatan bakti sosial.

Disinggung frekuensi pelaksanaan kegiatan sosial dalam tahun ini, Kapolres menjelaskan pihaknya tidak dapat memastikan berapa kali akan dilaksanakan, namun ragam kegiatan sudah dilakukan, dalam satu tahun kegiatan bisa 4-5 kali, tergantung pada jenis dan disesuaikan dengan momen kegiatan yang akan di laksanakan. ” Nanti kita akan cek kembali, karna kita harus menentukan lokasi, momentum kegiatannya. Jika sudah bisa dilaksanakan kembali, akan kami laksanakan. Karena ada kegiatan lain yang harus diurusi. ”Tambah Kapolres.

Masyarakat senang dan antusias dengan kegiatan Bakti Sosial Kepolisian ini. Kegiatan ini membawa dampak positif bagi masyarakat, melalui kegiatan ini-masyarakat dapat memanfaat kan sarana kesehatan yang dimiliki oleh POLRI.

Disamping itu unit layanan lain seperti pengurusan SKCK, perpanjangan SIM juga sudah semakin mudah diakses masyarakat. Armada mobile juga sudah tersedia dan semakin dekat digunakan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, POLRI juga mensosialisasikan bahaya hoax dan meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi berita dan informasi yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab. “Mari kita jaga bersama ketertiban lingkungan wilayah Jakarta Timur” tutur Kombes Ady Wibowo. (AS / Red-Ton)

 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Pelita Rakyat Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer