NEWS TICKER

Sepakat Islah, Pendamping PKH Dan Kepala Desa Gunung Gede Akhiri Perseteruan

Jumat, 8 Mei 2020 | 8:52 pm
Reporter: Marwan
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 244

LEBAK,Pelita-RAKYAT.Com, Adanya pemberitaan di salah satu media daring yang menyebutkan Iik Supriadi (IS), melakukan tindakan tidak terpuji  dalam bertugas, berujung  pelaporan ke Polres Lebak oleh Kepala Desa Gunung Gede, Samsudin. Tindakan tak terpuji yang dituduhkan adalah dugaan pemotongan uang kpm pkh.

Perseteruan dua pihak ini mendapat sorotan masyarakat Desa Gunung Gede. Perkara ini diperkirakan  berdampak konflik berkepanjangan jika dibiarkan terus menerus. Isu  berkembang di publik ibarat bola panas yang tak ada ujung dan titik temunya.

Tidak mau masalah berlarut, keduanya-Iik Supriadi dan Kades Samsudin-akhirnya bertemu di kediaman Kepala Desa Gunung Gede  di Kampung Huru Gading, RT 001/ RW 003, Desa Gunung Gede, Kecamatan Panggarangan, pada Kamis (07/05/2020).

Iik Supriadi yang merupakan Pendamping Sosial atau Pendamping PKH di Desa Gunung Gede, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak Banten di hadapan Samsudin menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan atau memiliki niat untuk menjadi Kepala Desa Gunung Gede  tahun 2021 mendatang.

Penegasan ini sebagai bentuk jawaban atas reaksi penolakan dirinya yang terus beredar ditingkat bawah. “Saya menyatakan tidak akan mencalonkan diri dalam kontestasi di tahun mendatang”, ungkapnya.

Iik juga meminta maaf kepada Kepala Desa Gunung Gede agar mengakhiri semua ini dengan Islah.
“Islah dalam kajian hukum Islam adalah memperbaiki, mendamaikan, dan menghilangkan sengketa atau kerusakan. Berusaha menciptakan perdamaian, membawa keharmonisan, dan saling menerima kekurangan satu sama lain”, tutur Iik Supriadi.

Kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan menyatakan ada kesalahpahaman diantara Iik Supriadi dengan Kepala Desa Gunung Gede Samsudin.

Dihadapan beberapa orang saksi dan masyarakat Desa Gunung Gede, kedua belah pihak menyepakati tiga poin pernyataan penyelesaian, yaitu,

(1). Kepala Desa Gunung Gede meminta saudara Iik Supriadi pindah tugas kerjanya di luar Desa Gunung Gede.

(2).Samsudin selaku Kepala Desa Gunung Gede dan Saudara Iik Supriadi selaku Pekerja Sosial saling memaafkan dan perkara dianggap selesai dan tidak akan dendam satu sama lain.

(3). Kepala Desa Gunung Gede mencabut laporan kepada Polres Lebak.

Samsudin selaku Kepala Desa Gunung Gede merasa sudah tidak ada beban dan dengan penuh kelegowoan menyepakati kesepakatan tersebut yang ditandatangani diatas materai 6000.

“Setelah ini saya akan menyampaikan proses ini kepada masyarakat, dan permasalahan ini sudah selesai. Saling memaafkan dan Islah adalah solusi terbaik diantara sesama warga masyarakat Desa Gunung Gede”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, ke depannya tidak akan ada konflik lagi dan ini menjadi jaminannya selaku Kepala Desa Gunung Gede, karena  ingin melakukan hubungan harmonis dengan saudara Iik Supriyadi.

“Kedepan kami akan menciptakan suasana yang kondusif, harmonis, dan sama-sama saling menunjukan keteladanan kepada masyarakat khususnya Desa Gunung Gede”, tutup Samsudin .(Marwan)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer