Pelita-RAKYAT.Com
NEWS TICKER

Terima Kasih KPM Terhadap Ganjar, Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan Cibeber

Selasa, 12 Mei 2020 | 7:05 am
Reporter: Mawan,Erwin
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 324

LEBAK,Pelita-RAKYAT.Com, Peran penting Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) salah satunya melaksanakan verifikasi dan validasi data kemiskinan di Indonesia. Selaras peran yang begitu besar, Ganjar pekerja TKSK Cibeber, Kabupaten Lebak Banten terus berupaya maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

Sebagai Pekerja sosial yang di tempatkan di Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten-Ganjar- terus memantau dan memotivasi setiap agen untuk lebih dekat melayani KPM.

“Saya akan terus memotivasi  Agen E-warong untuk selalu melayani KPM dengan pelayanan yang terbaik.Hal ini penting  karena Agen E warong paling terdepan dalam menerima setiap keluhan dari KPM,” terangnya (30/04/2020) beberapa hari lalu.

Ganjar menambahkan, dalam setiap kunjungannya  kepada KPM saat penerima bantuan di masing masing Agen selalu menekan, bantuan ini merupakan perhatian pemerintah untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan pangan.
“Setiap kunjungan saya selalu menyampaikan pemahaman agar KPM dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik  salah satunya meringankan pengeluaran KPM dan membantu meningkatkan nutrisi dan gizi anak di usia dini” jelasnya.

Dalam mengawasi Realisasi bantuan sembako, Ganjar  selalu melakukan pengecekan ke setiap Agen E Warong dengan memprioritaskan prinsip 6T, Tepat sasaran,Tepat kualitas, Tepat jumlah, Tepat harga, Tepat waktu dan Tepat administrasi 

Berkat kerja tulus dalam menjalankan tugasnya sebagai TKSK di Kecamatan Cibeber untuk memantau 22 Agen E- Warong yang terdapat di 22  Desa,  menjadi mudah bagi Ganjar.  Jarak tempuh antara agen yang jauh untuk dikunjungi, tidak menjadi halangannya menjalankan tugas.

Salah satu penerima manfaat yang tidak ingin identitasnya disebut saat bertemu wartawan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan. Tak luput rasa itu juga disampaikan kepada agen E Warong yang telah melayani sesuai  keinginan. “Beras bagus, ayam yang diberikan masih hidup, ada sayuran serta buah buahan nya juga masih seger” terangnya

” Kami sangat berterimakasih kepada Pak Ganjar, selaku petugas yang selalu turun kemasyarakat menyampaikan informasi  bantuan sembako.” tambahnya seiring menganggukkan kepala sebagai bentuk hormat atas pelayanannya.

Mengomentari ucapan terimakasih dari KPM, Ganjar menjawab bahwa hal itu sudah menjadi tugasnya dalam pelayanan masyarakat.
” Silaturahmi  selalu saya terapkan dengan KPM demi terciptanya jalinan rasa persaudaraan” pungkasnya.(E,f,m)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *