Surat Kabar Pelita Rakyat
NEWS TICKER

RENOVASI PASAR SOKONG PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

Tuesday, 5 November 2019 | 6:30 pm
Reporter:
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 65
RENOVASI PASAR SOKONG PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

 

JAKARTA,Pelita-RAKYAT.Com,Kasudin UKM Jakarta Timur lgan M Faisal resmikan beberapa lokasi usaha  di Kelurahan  Balimester Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur 31 Oktober 2019 lalu. LOKSEM JT 09 salah satu lokasi yang sudah selesai direnovasi dari belasan yang direncanakan.Program renovasi  oleh Pemerintah  Daerah bertujuan  mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Jakarta khususnya wilayah Jakarta Timur. Igan M Faisal mengatakan, pihaknya akan merenovasi  bertahap beberapa lokasi tempat usaha di wilayah Jakarta Timur.

“Dari 16 lokasi yang direncanakan, salah satunya berada di kelurahan Balimester Kecamatan Jatinegara.  Lokasi LOKSEM JT 09 ini lokasi ke 2 yang sudah dinyatakan selesai dari 16 kios.” ujar Igan. Menurutnya  lagi, lokasi Sembilan (LOKSEM JT 09) merupakan salah satu lokasi yang rame dan cukup srategis buat usaha. 

 Turut hadir Lurah Balimester Nugroho dan jajarannya, wakil Camat, Kasie Lingkungan Hidup,Ketua rw setempat, dan tokoh masyarakat  Kelurahan Balimester. lgan berpesan kepada pemilik lokasi usaha agar dapat saling menjaga ketentraman,ketertiban, kebersihan lingkungan luar dan dalam lokasi usaha agar tercipta kenyamanan bersama antara pedagang dan konsumen. Selain itu, Ia mengharapkan para pedagang selalu berkordinasi dan menjaga hubungan baik dengan pihak  kelurahan dan lingkungan rw.

Sementara usai acara peresmian,Budi warsitoi, koordinator LOKSEM JT 09 ungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kelurahan, Kecamatan,Pemerintah Daerah Jakarta Timur,khususnya UKM Jakarta Timur, karena sudah memberikan kesempatan  berharga bagi pedagang meningkatkan perekonomian mereka  melalui i program pemerintah  ini.  “ Tempat yang tadinya tidak layak,kumuh dan semrawut sekarang di renovasi menjadi tempat yang bersih nyaman dan sangat layak.” ujar  Budi. 

Rangkaian  acara peresmian di akhiri pemotongan nasi tumpeng oleh Kasudin UKM Jakarta Timur dan ramah tamah dengan warga kelurahan Balimester,pedagang dan tokoh masyarakat yang masih antusias menyaksikan acara lanjutan peresmian LOKSEM JT 09.(AS/Red-Ton)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Pelita Rakyat Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer