Surat Kabar Pelita Rakyat
NEWS TICKER

Tak Benar! Mendagri Wawancara dengan Indocomm terkait Anggaran RAPBD DKI Jakarta tahun 2020

Sunday, 3 November 2019 | 7:37 pm
Reporter:
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 42
Tak Benar Mendagri Wawancara dengan Indocomm terkait Pembahasan Anggaran RAPBD DKI Jakarta tahun 2020

Jakarta, Pelita-RAKYAT.Com. Kepala Pusat Penerangan merangkap Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar memerintah, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tidak pernah melakukan wawancara dengan media online Indocomm terkait Anggaran RAPBD DKI Jakarta tahun 2020. Hal itu ditegaskan di Jakarta, Minggu (11/11/2019).

“Pak Mendagri tidak pernah melakukan wawancara terkait RAPBD DKI Jakarta dengan media online Indocomm, termasuk dengan media lainnya untuk membahas tentang RAPBD DKI Jakarta, sesuai dengan ketentuan sedetail. Saya tegaskan tidak pernah,” kata Bahtiar.

Dalam berita yang dikeluarkan, pihak Indocomm telah meminta untuk melakukan wawancara dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian usai melaksanakan Salat Jumat pada (01/11/2019). Bahkan, pihak Indocomm mengklaim, Mendagri Tito Karnavian menerima pertanyaan resmi RAPBD DKI Jakarta.

“Pak Tito sejak awal sangat menghargai proses yang berjalan di Pemda DKI Jakarta sehingga dari awal kasusnya mencuat di media, ia sampaikan tentang masih ada proses internal yang dapat ditangani di Pemprov DKI Jakarta dan DPRD yang ingin mencari perlindungan. Jadi, ini adalah berita bohong (Tipuan) terkait wawancara panjang lebar Indocomm dengan Pak Tito, karena memang tidak pernah Pak Tito sampaikan disetujui yang ditulis Indocomm, “kata Bahtiar.

Diketahui, Mendagri Tito Karnavian memang tidak pernah memberikan kekhususan yang disetujuinya terkait pembahasan RAPBD untuk DKI Jakarta. Mendagri memang keraplikasi akan melakukan penyisiran agar APBD tepat sasaran untuk masyarakat dan sesuai Program Prioritas Nasional. Namun, Mendagri tidak pernah membahas secara khusus RAPBD DKI Jakarta termasuk masalah pembahasannya di DPRD. Kemendagri akan melakukan evaluasi Rancangan APBD jika sudah diserahkan resmi oleh Pemda Provinsi kepada Kemendagri, hingga saat ini Pemda DKI belum meminta RAPBD hasil pembahasan Pemda dengan DPRd untuk Kemendagri. (RLS / red-ton)

Puspen.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Pelita Rakyat Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer