NEWS TICKER

Warga Kecamatan Lebak Wangi Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Jumat, 5 Juni 2020 | 4:32 pm
Reporter: Marwan
Posted by: Pelita Rakyat
Dibaca: 309

SERANG,Pelita-RAKYAT.Com, Kamis 04/06/2020 beberapa desa di Kecamatan Lebak Wangi cairkan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Bantuan yang bersumber dari dana desa tersebut secara serempak dicairkan.

Desa Lebak Wangi 100 KK, Desa Lebak Kepuh 102 KK dan Desa Teras Bendung 88 KK. Jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp.600.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Titin Kepala Desa Lebak Wangi menjelaskan, dari hasil pendataan tim desanya bahwa hanya 100 KK yang layak mendapatkan bantuan. “Hanya 100 Kepala Keluarga saja dan semuanya benar- benar hasil survey dan Pendataan tim desa kami pada tahap pertama ini,” jelasnya. Demikian juga Ubaidillah Kepala Desa Teras Bendung pun senada dengan Titin. “Di Desa kami pun berdasarkan seleksi dan survey. Tahap ini yang layak dibantu baru 88 Kepala Keluarga,” tuturnya.

Sementara ditempat terpisah Saprudin, Kepala Desa Lebak Kepuh mengungkapkan perbedaan pelaksanaan cara pencairan. “Pencairan dilaksanakan sesuai desa masing-masing, seperti Desa Lebak Wangi berlokasi  di gedung Sekolah Dasar ( SD), Desa Lebak Kepuh di Kantor Desa, Desa Teras Bendung secara simbolis di kantor desa dan dilanjut secara dor to dor semua di dampingin Camat dan Muspika,” Ungkapnya.

Drs.H.EPI Saparudin Camat Lebak Wangi berharap bantuan yang diterima dimanfaatkan dengan tepat.”Kami sangat berharap kepada semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebenar-benarnya,”harapnya.(marwan/red-ton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

VelocityDeveloper.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer